Popular Post

Posted by : Hands October 10, 2015

Apa yang pertama kali ada di pikiran kita saat "mati lampu" karena listrik padam? Mungkin kalau di siang hari, kita masih bisa santai karena masih ada cahaya matahari. Namun bagaimana bila "mati lampu" di malam hari? Tentunya hal ini cukup membuat kita berupaya mencari penerangan baik dengan menyalakan korek, handphone, senter, lampu emergensi, ataupun lilin. Ada juga yang menyalakan mesin genset, atau juga ada yang malah mengambil kunci kendaraannya dan pergi dari rumah.
Yah, begitulah beberapa hal yang sering terjadi apabila tiba-tiba mati lampu di malam hari. Terhitung sejak September lalu, beberapa daerah mengalami pemadaman listrik bergantian. Sedikit banyaknya, hal ini cukup mengganggu aktifitas. Seperti beberapa teman saya, saat sedang giatnya mengerjakan skripsi terpaksa bermain gitar sambil bernyanyi dikarenakan listrik padam. Ditambah lagi, pemamdaman listrik ini bisa 3 - 4 jam hingga lampu emergensi pun meredup.
Nah, sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan alternatif menyalakan lampu bebas biaya (yah, meskipun tidak gratis semua). Misalnya yang satu ini, kita bisa menyalakan lampu hanya dengan kipas angin bekas. Udah mulai penasaran bagaimana caranya? Berikut video cara menyalakan lampu bebas biaya dengan kipas angin bekas.

Free Energy: How to Utilize a Cheap Ceiling Fan For Lighting 220V, 5 Watts Bulb?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Google News - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -